Tuesday, December 14, 2010

Biji Kiwi Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan remaja, karena perubahan hormon selama masa pubertas dapat merangsang kelenjar penghasil minyak menjadi lebih aktif dan menghasilkan minyak yang berlebihan di kulit. Minyak ini sebenarnya berfungsi melumasi rambut dan kulit. Tetapi, karena jumlahnya yang berlebihan bisa menyumbat pori-pori yang kemudian memicu terjadinya komedo. Jika kebersihan kurang dijaga maka komedo dapat meradang dan berubah menjadi jerawat.

Jerawat dapat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Menghilangkan jerawat bukan perkara yang mudah karena jerawat dapat tumbuh berbekas selama berbulan bahkan bertahun-tahun lamanya. Biasanya perawatan jerawat biasanya difokuskan pada bagian luar saja, tanpa diimbangi dengan perawatan bagian dalam. Hasilnya, jika serangkaian perawatan penghilang jerawat dihentikan maka jerawat akan tumbuh kembali dengan jumlah yang lebih banyak dan parah. Ataupun masalah baru akan muncul yaitu bagaimana menghilangkan bekasnya yang berupa flek hitam.

Alam menyediakan bermacam cara untuk merawat kecantikan seperti menghilangkan jerawat yang membandel dengan fruitherapy, atau perawatan kecantikan dengan aneka macam buah. Biji kiwi berdasarkan riset para ahli Jepang, ternyata mampu menghilangkan jerawat dengan aksi triple actionnnya yaitu:
1. Mengendalikan aktivitas kelenjar minyak yang berlebihan
2. Membantu mematikan bakteri penyebab jerawat
3. Menghilangkan alergi yang mengakibatkan gatal dan perih.

Buah kiwi dikombinasikan dengan buah Chasteberry, maka ketidak seimbangan hormonal yang merupakan biang keladi penyebab jerawat yang membandel akan dinormalkan. Tapi, tentu saja jangan lupakan perawatan dari luar (seperti menjaga kebersihan wajah dan konsultasikan ke ahli kesehatan kulit dan wajah).

0 komentar:

 

Followers

© 3 Columns Newspaper Copyright by Note of Diary | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks