Friday, August 26, 2011

Dengan GPS Mobil Curian Dapat Terlacak

Sebuah Chevrolet Equinox keluaran tahun 2007 dicuri dari rumah Clayton Fullwood di Shreveport, Louisiana, AS, karena kelalaiannya. Untungnya ia telah memasangkan pelacak GPS sehingga kendaraan dengan cepat ditemukan.

Saat ia menghidupkan mesin kendaraan kemudian ia masuk ke dalam rumah selama lima menit menunggu panas mesin kendaraannya mencapai suhu kerja ideal. Ketika ia keluar, ternyata mobilnya telah raib dibawa pencuri.

Kebiasaan itu memang kerap dilakukan banyak orang, terlebih di musim dingin yang parah. Namun hal itu akan memudahkan pencuri dalam melakukan aksinya. Beruntung, Fullwood memiliki visi jauh ke depan. Ia telah memasangkan alat pelacak GPS di dalam kendaraannya.

Alhasil, dalam waktu 30 menit saja, lokasi kendaraan sudah dapat diketahui dan petugas kepolisian pun segera memproses dan mengembalikan kendaraan ini kepada pemiliknya, sebelum kendaraan ini dipreteli atau keluar dari wilayah yuridiksi kepolisian setempat.

Sepertinya kita pun bisa belajar dari kasus Clayton Fullwood. Jika punya dana berlebih, tidak ada salahnya melengkapi kendaraan dengan pelacak GPS, karena alat yang bekerja mengandalkan sinyal satelit tersebut, dapat mudah melacak keberadaan kendaraan di mana saja.

Dikutif dari: Media Otomotif (Chadie)

0 komentar:

 

Followers

© 3 Columns Newspaper Copyright by Note of Diary | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks