Monday, December 12, 2011

Peeling Wajah

Peeling menurut dunia medis boleh dilakukan bagi orang dewasa dengan usia di atas 17 tahun. Pengelupasan kulit atau peeling ini, lanjutnya, bisa dilakukan dengan bermacam cara, di antaranya dengan tenaga listrik yang menggunakan bahan-bahan ringan yang bisa dibeli secara bebas di rumah kosmetik atau dengan peeling cream. Manfaat peeling tidak hanya meremajakan kulit wajah tetapi juga memberikan kesegaran dan menipiskan kerutan-kerutan halus. Bahkan jerawat pada tahap tertentu juga akan sembuh berkat peeling.

Banyak wanita mendambakan memiliki wajah yang bersih dan sehat bebas vlek, kusam dan bekas jerawat. Namun pengaruh usia dan sinar matahari yang kerap menerpa kulit wajah kita secara langsung dapat menimbulkan kulit kusam, vlek, dan terdapat kulit mati yang tidak dapat diangkat hanya dengan membersihkan wajah dengan sabun/pembersih wajah…..

Setelah menyibukkan diri dengan pekerjaan sehari-hari, tak ada salahnya Anda memanjakan tubuh untuk perawatan, misalnya dengan peeling. Tanpa disadari lingkungan luar rumah, seperti terik matahari, asap kendaraan, dan debu jalanan yang menempel pada kulit bisa menimbulkan masalah. Tidak hanya jerawat yang muncul karenanya, tetapi juga membuat kulit menjadi kasar dan kusam. Peeling atau pengelupasan ini dilakukan untuk merangsang pertumbuhan epidermis atau lapisan kulit paling atas. Kulit yang rusak akan berganti dengan kulit baru yang lebih sehat. kulit adalah organ dinamis yang terus tumbuh. Setiap hari sel-sel pada kulit melepaskan diri dari lapisan dasar kulit sampai lapisan kulit terluar. Namun peeling adalah proses untuk mempercepat pengelupasan itu.

Manfaat pemakaian peeling :
  • Memutihkan kulit wajah
  • Mengangkat kulit mati
  • Hilangkan pigmentasi
  • Mematikan flek dan sproeten
  • Meremajakan kulit dari dalam
  • Mengencangkan kulit wajah

Adapun proses pemakaian peeling:
  1. Wajah dibersihkan dengan pembersih. Setelah bersih, krim peeling dioleskan hingga melekat di wajah. “Biasanya kulit akan terasa kencang, agak perih dan sedikit agak gatal untuk orang yang kulitnya cenderung sensitif selama krim peeling ini masih melekat pada wajah.
  2. Krim dibiarkan sekira 1 jam hingga 2 jam. Setelah itu, krim dibersihkan dari wajah. Hindari mengoleskan krim peeling secara berlebihan karena bisa membuat kulit menjadi kemerahan dan teriritasi. “Setelah pemakaian kulit akan terasa mengencang, lalu beberapa hari kemudian kulit akan mengering.
  3. kulit harus dilindungi dengan krim tabir surya serta menghindari kulit dari cahaya matahari langsung selama beberapa waktu. Hal ini bertujuan untuk mencegah kulit yang masih tipis agar tidak terbakar oleh sinar matahari.
 

Followers

© 3 Columns Newspaper Copyright by Note of Diary | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks