Tuesday, February 8, 2011

Nutrisi Untuk Kesehatan Kulit

Untuk mempercantik dan memperindah kulit tubuh kita, yang dapat dilakukan adalah menghabiskan waktu setiap hari dengan merawat kulit. Banyak sumber makanan alami yang kaya akan anti-oksidan dan mineral yang dapat membantu menyeimbangkan tubuh dan membuat kulit yang cerah. Gizi yang paling penting bagi kesehatan kulit adalah dengan makan sayuran mentah dan buah-buahan. Buah dan sayuran terdapat 3 nutrisi yang paling penting bagi kesehatan kulit yaitu air, trace mineral, & anti-oksidan.

Berikut adalah makanan yang akan membuat kulit tubuh menjadi lebih cerah:
1. Ketimun: kaya akan air, vitamin C, dan silika. Silika adalah jejak mineral yang sangat penting untuk jaringan ikat kuat dan luar biasa untuk kesehatan kulit. kekurangan Silika mengakibatkan elastisitas kulit berkurang yang menyebabkan kulit menjadi cepat keriput & tua.

2. Lobak: terdapat banyak air dan belerang yang mengandung asam amino sistein dan metionin. Belerang dikenal sebagai mineral untuk mempercantik dan membantu detoksifikasi tubuh kita. Lobak juga mengandung seng, vitamin C, fosfor, dan vitamin b yang penting untuk kesehatan kulit.

3. Bayam: kaya akan air, vitamin C, magnesium, folat, dan klorofil yang membantu booster kulit. Selain itu, bayam mengandung lutein, karotenoid, anti-oksidan dan zeaxanthin yang kuat untuk menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari stres oksidatif.

4. Telur organik: mengandung asam amino, seng, larut dalam lemak Vitamin A & E, biotin, selenium, metil, vitamin B. Zinc membantu mengontrol kadar minyak kulit dan mengurangi efek hormon androgenik. Zeng juga penting untuk pembentukan kolagen yang merupakan molekul protein yang membentuk jaringan ikat dan kulit. Selenium merupakan mineral anti-oksidan yang membantu meningkatkan elastisitas jaringan normal dan melindungi kulit dari kerusakan ultra-violet. Biotin adalah vitamin B kompleks yang membantu mempromosikan kulit yang sehat, dan vitamin A & E sangat penting anti-oksidan yang membantu melindungi kulit dari stres oksidatif.

5. Kunyit: mengandung phytochemical anti-oksidan polifenol yang disebut kurkuminoid yang memiliki sifat anti-oksidan 5-8 kali lebih kuat dari Vitamin E dan lainnya lebih terkenal anti-oksidan. Kunyit juga membantu untuk membersihkan, memurnikan, & menyehatkan kulit untuk mempertahankan elastisitasnya. Selain itu, ia membantu untuk mendukung flora alami yang melindungi kulit dari mikroba berbahaya.

1 komentar:

Anomali Dunia said...

informasinya sangat bagus kak, kunjungi blog saya juga ea....

7 Macam Nutrisi Penting Agar Kulit Putih Dan Sehat

 

Followers

© 3 Columns Newspaper Copyright by Note of Diary | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks