Monday, January 25, 2010

Keputihan Ganggu Kemesraan

Keputihan yang cukup banyak dan gatal yang terus menerus seringakali disebabkan oleh jamur, sedangkan keputihan yang berbau perlu diperjelas dulu apakah baunya menusuk busuk atau bau amis. Kalau bau amis saja berarti itu memang aroma dari keputihan yang normal.

Keputihan yang normal adalah cairan yang dikeluarkan vagina sebagaimana cairan liur. Tetapi pada masing-masing wanita berbeda dalam jumlah banyak produksinya. Keputihan yang normal ini juga meningkat produksinya bila kelelahan, baik lelah fisik, lelah batin atau psikis.

Keputihan yang berbau busuk biasanya disebabkan oleh kuman. Adanya darah bisa disebabkan lecet, infeksi berat atau penyakit lain yang masih perlu pemeriksaan dari dokter.
Bila keputihan yang dialami disebabkan jamur dan bakteri yang tidak ringan, maka dapat pula menyebabkan lecet dan berdarah saat berhubungan. Bayangan akan sakit saat bersenggama membuat kecemasan yang menghambat dalam mengalami kesiapan berhubungan yang pada akhirnya menyebabkan cairan vagina minimal dan lecet. Pada kasus infeksi yang berat (keputihan karena penyakit) dapat mempersulit kehamilan, tetapi jarang terjadi. Agar infeksi tidak menjadi berat, maka perlu pemeriksaan ke dokter kandungan dan kontrol berobat teratur sampai sembuh.

0 komentar:

 

Followers

© 3 Columns Newspaper Copyright by Note of Diary | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks